Tuesday, July 13, 2010

Acara tahunan berlayar di Kiel, Jerman


Trip ini sebenarnya dadakan (Juni-Juli) karena suami ada konferensi di Jerman, jadi kami bisa sekalian berkunjung ke sanak keluarga. Cuaca pada saat itu cerah dan hangat, kami (saya, suami dan ibu mertua) sangat senang pada akhirnya untuk pergi ke "Kieler Woche".

Begitu sampai, suasana pertama yang kami dapat adalah seperti photo diatas, dimana banyak para penduduk Kiel ataupun dari kota lainnya berjemur dipantai. Kegiatan ini biasa dilakukan pada saat musim panas.


Minggu Kiel (Jerman: Kieler Woche) merupakan sebuah acara tahunan berlayar di Kiel, Jerman. Ini adalah peristiwa berlayar terbesar di dunia, dan juga salah satu Volksfest terbesar di Eropa.


Kiel Minggu diadakan setiap tahun pada minggu terakhir bulan Juni dan dibuka secara resmi pada Sabtu sebelumnya, diikuti oleh Holstenbummel. The "soundcheck" dilakukan pada hari Jumat sebelum pembukaan resmi, yang merupakan festival musik di semua tahapan dalam kota. Kiel Minggu berakhir dengan kembang api besar, biasanya ditampilkan pukul 11 malam pada hari Sabtu, kemeriahan kembang api dapat terlihat di seluruh Teluk Kiel.



Kiel Minggu biasanya mengumpulkan sekitar 5.000 pelaut, 2.000 kapal, dan sekitar tiga juta pengunjung setiap tahunnya. Acara ini diselenggarakan dalam upaya bersama oleh Yacht Club Kiel, Regattaverein Norddeutscher, para Hamburger Sailing Club, dan Seglerhaus Verein am Wannsee.


Disepanjang jalan pelabuhan juga terdapat banyak toko-toko kecil mulai dari pernak-pernik, asesoris, furniture sampai ke stand-stand makanan . Tidak heran banyak pengunjung yang juga datang ekstra untuk belanja kecil.


Hari yang sangat indah diakhiri dengan makan 'Es Krim', cocok sekali pada musim panas. Mudah-mudahan kami dapat menikmati Minggu Kiel ini kembali pada tahun yang akan datang.

Salam manis, Ayu

No comments:

Post a Comment